Mau Beli AC Dengan Harga Murah Tapi Kualitas Top...?, Banyak!!

Bingung...? pingin adem tapi budget cuman minim. Diblog ini saya akan kupas satu-satu merk AC di bawah 2.5juta. Sebelum anda memilih AC lebih baik anda mempertimbangkan syarat-syarat sebelum anda membeli AC Di Sini.


Pilihan pertama adalah membeli AC baru dengan harga miring, merk dan fitur lengkapnya sebagai berikut

Merk pertama adalah AC Haier yang berharga berkisar 1.7-1.8 juta (type standart) *1/2 Pk. Mengapa Haier? Haier termasuk AC yang terbilang awet, Haier sendiri merupakan under agency dari perusahaan AC Sanyo, Fitur yang dimiliki plasma, elegant design, noise mode, timer on/off/. Walaupun AC ini diproduksi asal China namun kualitasnya sudah terbukti seperti suara indor & outdor yang sangat halus di bawah 35dB. Namun sayangnya AC ini berdaya besar berkisar 400-550 Watt untuk 1/2PK

Merk kedua adalah Gree (type standar *GWCN) AC ini berkisar di antara 1.9-2.1 juta *1/2pk. Gree sendiri merupakan perusahaan AC sudah terkenal dibidang penataan AC internasional mulai dari type split hingga water colled industries, hingga saat ini Gree merupakan AC yang bermutu tinggi dan telah lulus sertifikasi internasional. Lebih cepat menciptakan suasana dingin di ruangan anda dengan dukungan double layer evaporator yang memungkinkan dapat menghasilkan dingin yang maksimal. Fitur yang dimiliki antara lain sleep mode, timer, low noise indor and outdor, elegant design indor and outdor, double layer evaporator.

Merk Ketiga adalah AUX (type standar) AC ini berkisar 2-2.3 juta *1/2 Pk. AC ini sangat direkomendasikan untuk ruang tempat tidur, karena AC ini sangat hening pada pengoperasian kecepatan kipas low (19dB), terutama bagi yang memiliki bayi. AC ini didukung dengan ketahan karat indor dan outdor dilapisi BlueFin (hydrphilic Fin) dan dengan dukungan panel display yang membuat ruangan menjadi lebih elegant. Dengan dukungan garansi 3 tahun kompressor dan 1 tahun spareparts. Fitur yang dimiliki Low Noise Level, BlueFIN indor dan outdor, display panel, luxury design dan timer.

Merk keempat adalah TCL (type lowwat) ac tcl ini berkisar di antara 1.8-2.1 juta *1/2pk. TCL merupakan perusahaan AC asal China, namun TCL ini jika ditelisik lebih dalam lagi sangat mementingkan keawetan dengan menggunakan kompressor asal matshusita co.ltd. / kompressor AC Panasonic standard. AC ini sangat ideal bagi yang memiliki rumah bertegangan listrik tidak stabil karena AC ini memiliki low voltage system (160-240v) selain ideal bagi rumah yang memiliki listrik tidak stabil TCL juga memiliki listrik yang rendah 320 watt untuk 1/2pk, 550 Watt untuk 3/4pk dan 660 Watt Untuk 1pk sehingga ideal untuk rumah yang berdaya listrik rendah. Fitur yang di miliki low wattge, low voltage, low noise, titan gold, plasma filter/activ carbon filter.

Merk kelima adalah SHARP (type standart Thailand *PEY) AC ini berkisar di antara 2-2.1 juta *1/2pk. Sharp type PEY sendiri memiliki fitur yang tak beda jauh dengan type standart MEY yang membedakan hanya body indor. Sharp type ini memiliki fitur jetstream yang membuat ruangan menjadi lebih dingin dan mengalirkan udara dingin lebih leluasa dengan fitur dual intake airflow. AC Sharp type ini dapat beroperasi pada tegangan 160-240V namun sayangnya AC ini tidak dilengkapi system lowwat sehingga akan terasa boros listrik (daya 550Watt). Fitur yang dimiliki antara lain Jetstream, dual intake airflow, low volotage, compact size outdor.

Merk keenam adalah SHARP (type standart China *KCY) AC ini berkisar di antara 1.9-2.1 juta *1/2Pk. Sharp type ini mengusung nama iikaze artinya udara yang baik. AC ini mampu beroperasi pada tegangan naik turun di antara 190-240v, auto self clean berfungsi mengeringkan unit indor setelah penggunaan sehingga mengurangi pertumbuhan virus, jamur, spora pada evaporator, turbo colling yang memungkinkan ruangan dingin lebih cepat, AC ini sangat TIDAK DIREKOMENDASIKAN bagi rumah yang berdaya listrik di bawah 900VA karena mengkonsumsi listrik sebesar 600 watt, walaupun standart China AC ini tetap memperoleh garansi dari Sharp Corporation 1 tahun spareparts dan 3 tahun kompressor. Fitur yang di miliki turbo cool, auto self cleaning, low voltage.

Merk ketujuh adalah MIDEA (type standart) AC ini berkisar di antara 1.8-2.2 juta *1/2Pk. Midea sendiri sudah tidak di ragukan kualitasnya karena Midea sendiri telah banyak bekerja sama dengan merk-merk AC ternama didunia internasional seperti, Toshiba, Carrier dll. Midea sendiri dibekali dengan jaminan garansi kompressor 5 tahun dan 2 tahun spareparts. 3 hari ganti unit baru jika produk Midea belum selesai di perbaiki dalam waktu 3 hari sehingga Midea menjamin produknya bertahan lama. Dingin yang maksimal dengan ukuran kipas (CCF) yang lebih besar dibandingkan AC konvensional, dengan diplay pada unit indor mempermudah pengaturan suhu pada keadaan gelap. Fitur yang dimiliki sleep mode, backlight remote, led diplay, temperature compensation, turbo cool, antibacterial CCF indor dan outdor.

Merk Kedelapan adalah SAMSUNG (type standart *TULN) AC ini berkisar di antara 1.9-2.1 juta *1/2Pk. Samsung type TULN ini sangat direkomendasikan bagi yang didaerah rumah memiliki intensitas hujan asam yang tinggi karena AC Samsung type ini memiliki fitur green fin / anti korosi pada unit outdor. Pada type ini terdapat fitur smart saver yang berguna menghemat pemakaian pada saat kita beristirahat/tidur malam, fitur ini akan bekerja mempertahankan suhu ruang yang diinginkan namun setelah suhu ruang berlebih smart saver akan berkerja mengurangi kerja AC dan dengan dukungan ultra filter udara menjadi lebih sehat dan bersih. Fitur yang dimiliki ultra filter, smart saver, green fin, sleep mode, anti bacterial CCF.

Merk Kesembilan adalah CHANGHONG (type standart *J1) AC ini berkisar di antar 1.8-.2 juta *1/2Pk. Changhong ini harganya sangat terjangkau apalagi sudah termasuk pemasangan sehingga membuat pembeli tak perlu repot lagi untuk membeli pipa, breket, kabel, dan tentunya biaya pasangnya. AC Changhong sendiri telah di pruduksi dalam negeri sehingga jaminan produknya lebih baik, jika dilihat dari design indor memang terlihat elegant sehingga memberi kesan indah pada interior ruangan, namun AC ini sangat TIDAK DIREKOMENDASIKAN jika listrik daya rumah di bawah 900VA karena pada AC type ini mengkonsumsi daya listrik yang lebih besar yaitu sebesar 620 watt untuk 1/2PK. Fitur yang di miliki Timer 8H, elegant design, fast cool, led display.

Merk Kesepuluh adalah AKARI (type Lowwat) AC ini berkisar di antara 2.0-2.2 Juta *1/2Pk. Akira ini merupakan AC yang di buat di Indonesia namun ada Fitur yang dimiliki, bluefin condensor, lowwat system, low voltage system, led display. AC ini cocok di pasang pada daerah hujan yang mengandung banyak hujan zat asam terutama pada outdor karena telah di lapisi bluefin (hidrophilic).
kekurangannya yaitu terletak pada indor dan outdor jika dilihat sekilas 1 unit ac ini tak ada bedanya dengan ac lowwat low price sejenis seperti TCL,ELBA,Avante, dll, tapi hal ini tak menjadi masalah. Fitur yang di miliki juga sama persis yang di miliki ac TCL dan tidak ada pengembangan apapun.

Merk Kesebelas adalah UCHIDA (type Standart *EGA) Ac ini berkisar di antara 1.7-1.9 *1/2Pk. Uchida memang terkenal tangguh dan handal, dengan garansi satu tahun spareparts dan 3 tahun kompressor, walaupun AC ini tidak memiliki fitur yang banyak namun okelah untuk mendapatkan AC yang memiliki kehandalan namun budget minim. Fitur yang dimiliki Vitc Filter, carbon activ filter, timer 12H, sleep mode, eco cool, namun AC ini masih belum memiliki fitur lowwatge sehingga mengkonsumsi daya besar (450 Watt)

Ket:
*Type , Contoh AH-AP5MSY Type setelah angka BTU/h /Kapasitas Pk
-) Harga di atas berbeda-beda setiap provinsi,harga di atas merupakan harga standart di daerah jawa
-) Harga di atas belum termasuk pemasangan


Pilihan kedua membeli AC second

Membeli AC second merupakan jalan terakhir untuk dingin tapi gak mau keluarin banyak duit. Sebelum anda memutuskan membeli AC second tersebut, perhatikan hal-hal berikut: 
  • Pilih AC yang memang masih keluaran terbaru.
  • Maximal pemakaian AC 2 tahun, jadi masih ada garansi kompressor 1 Tahun.
  • Pilih AC yang memang masih layak pakai, maksudnya begini, jadi saat kita membeli AC second merk pada indoor dan outdoor harus sama, dan harus dalam kondisi normal seutuhnya karena jika sewaktu-waktu ingin membeli yang baru bisa ditrade in.
  • Jika memungkinkan buka penutup tempat filter lalu lepas filter udaranya dan perhatikan evaporatornya jika sudah berkarat sebaiknya jangan dibeli karena kemungkinan besar resikonya tinggi seperti bocor.
  • Pastikan Brecket indoor ada dan dalam kondisi tidak berkarat.
  • Perhatikan kisi-kisi / evaporator dan juga kisi-kisi / kondensor outdoor dalam keadaan tidak berdebu/tertumpuk debu yang menyebabkan AC bekerja lebih berat.
  • Jika AC tersebut sudah dicopot minta kesepakatan garansi personal 6 bulan, termasuk jika ada kendala AC tersebut dapat di kembalikan.
  • Coba saat ruang itu dingin set suhu ke 24.C jika outdoor berhenti maka AC tersebut normal, dan jika outdoor tersebut tidak berhenti maka ada kerusakan pada termis/tidak akuratnya pengukuran suhu tersebut (hanya berlaku utk AC non inverter)
  • Perhatikan dengan seksama suara yang dikeluarkan pada indor, cara ini dapat dilakukan dengan mengatur tingkat fan ke mode low, lalu perhatikan, jika yang keluar suara hembusan angin saja maka AC tersebut normal, namun jika yang terdengar suara dengungan/bukan suara hembusan angin, maka kemungkinan besar motor fan diindor sudah berkarat/aus, karena hal ini yang mempengaruhi keheningan ruangan anda.
  • Jika lebih baik pilih AC yang memiliki fitur lowwatt/inverter

SARAN : Saran saya lebih baik pilih AC yang memang betul-betul baru sehingga jika saat kita mengklaim kerusakan masih ada full garansi.

No Whatsapp 0812-1785-7718 
bagi yang mau tanya tanya atau konsultasi silahkan tidak dipungut biaya apapun :))

Comments

  1. Saya beli ac TCL 1/2 pk dengan harga 2,6 juta, apakah harganya terlalu mahal?

    ReplyDelete
  2. Ini harga nya buat distributor atau harga buat konsumen akhir? Di toko tdk semurah itu harganya

    ReplyDelete
  3. Mhn info untuk ac changhong lowattnya dong? Tks

    ReplyDelete
  4. Saya beli ac akari 2,6 jt berrikut pasang+braccket dll mahal ngga ya? Akari bagus ñgga

    ReplyDelete
    Replies
    1. akari? hahahaa.. kayak merk tv ae. sekarang sudah 2017 gimana ac akarinya itu masih baik apa sudah meleduk

      Delete
    2. Jngn mncela akari y. Saya ud pngguna lma kok. Bgus. Adem bngt. Gk ad mslh. Jngn mnilai dri merk. Hematx. Jakasembung

      Delete
    3. sy juga pake akari lowwatt 1/2 pk. lumayan bagus. bandel. tidak pernah rusak tuh dipake sudah 4 thn.

      Delete
    4. Sama sy jg sekitaran segitu harganya beli. Menurutku ac yg bagus, terjangkau, hemat listrik jg. Dan terutama yg menjadi pertimbangan lebih karena buatan indonesia. Maka cintailah produk indonesia. Kalau bukan kita siapa lagi.

      Delete
  5. saya mau beli ac daikin 1,5 pk bekas apakah harga 2,5 juta itu mahal?

    ReplyDelete

  6. DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

    KAMI BELI BARANG BEKAS ANDA DENGAN HARGA KOMPETITIF :

    1. DIBELI JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, TIDAK TERPAKAI RP. 4000 / BUAH.

    2. DIBELI BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.4500 / KG.

    3. DIBELI MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
    SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
    HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.

    4. DIBELI AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, TOWER BTS , HARGA 11000 PER 1 KG..
    KAMI BELI AKI KAPAL LAUT , AKI JETSKI , AKI LAMPU EMERGENCY , AKI PERALATAN MARINE DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK ( SEMUA AKI DIANTAR & DIBAYAR TUNAI DI TEMPAT SAYA )....

    5. DIBELI KULIT KABEL PVC / PE GILA , JUMLAH SEBANYAK -BANYAKNYA , BARANG DIKIRIM KE TEMPAT SAYA ..( PANJANG KULIT KABEL DITERIMA PER 100cm )

    6. DIBELI PULUHAN / RATUSAN / RIBUAN PERALATAN EX KANTOR, PABRIK, HOTEL, DLL YG MATI / RUSAK BERUPA: HANDPHONE, PABX, KOMPUTER SET, MONITOR, SCANNER, PRINTER, PROJECTOR , UPS, AC BEKAS, SERVER, LAPTOP, RAK SERVER , GENSET, KURSI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

    7. DIBELI : TEMBAGA LIDI DALAM BENTUK KABEL / SUDAH DIKUPAS
    (TIDAK MELAYANI TRANSAKSI DENGAN CARA DP / BLOCKFUND. PEMBAYARAN HANYA DILAKUKAN SECARA " CASH " TIMBANG-BAYAR )

    8. DIBELI BARANG EX DISTRIBUTOR MATERIAL / TOKO BAHAN BANGUNAN ..

    9. DIBELI SEGALA MACAM BARANG YG SUDAH TIDAK BISA DIJUAL LAGI OLEH PERUSAHAAN ANDA DALAM KEADAAN APAPUN BERUPA : ELEKTRONIK , MAINAN , AKSESORIS MOTOR - MOBIL , PRODUK RT , ATK , BAN DALAM / BAN LUAR KENDARAAN , KOSMETIK , BATREE , KONDOM HP , SARUNG DOMPET HP , ALAT2 LISTRIK , SANDAL , SEPATU , MAKANAN , SOFFEL , AUTAN , SABUN CUCI , SAOS , PEWANGI PAKAIAN , SARUNG , DLL ( SAMPEL HARUS BERIKAN KEPADA SAYA )..

    10. DIBELI TUTUP BOTOL BEKAS AQUA / TUTUP BOTOL PLASTIK MINUMAN SEGALA MEREK HARGA 3500/KG...

    11. DIBELI TUTUP BOTOL BEKAS AQUA GALON HARGA 5500/KG...

    12. DIBELI PIRINGAN CD / DVD / DVD-RW BEKAS MUSIK,GAME,FILM, SOFTWARE DLL HARGA 4000/KG...

    13. DIBELI AC 5 PK KEATAS SATUAN / BORONGAN KONDISI HIDUP-MATI-RUSAK BEKAS RUKO,GEDUNG,KANTOR,MALL,PABRIK DLL...

    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -- - - -

    KAMI MENJUAL :

    1. KAYU GAHARU PAPUA / MERAUKE KELAS AB , KEMEDANGAN , ANTIK , DEKOR , DLL .. ( PEMBELI DATANG LANGSUNG KETEMPAT SAYA DI JAKARTA )

    2. JUAL BATU BATA MERAH : UKURAN BANCI 4 X 8 X 18CM & UKURAN JUMBO 5 X 10 X 20CM ..PEMBELIAN MINIMAL 10.000 BUAH

    3. MENJUAL : CAIRAN PENCUCI PIRING , PEMBERSIH LANTAI AROMA BUNGA , PEMBERSIH KACA , HAND SOAP , KAPORIT , KARBOL LIQUID , SHAMPOO MOBIL , FACTORY CLEANING LIQUID.. ( SAMPEL HARUS BELI , DELIVERY MINIMAL 12 JERIGEN "KHUSUS JATABEK " , DILUAR JATABEK ONGKIR DITANGGUNG PEMBELI )..

    KETERANGAN:
    KAMI TIDAK MELAYANI CALL / SMS / BBM BAGI ANDA YANG CEK HARGA !!!!

    HUBUNGI SEGERA
    089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
    WHATS”APP 089650091317
    PIN BB 51964F90
    DHONY & TEAM

    ReplyDelete
  7. AC DAIKIN LAH YG BAGUS, tapi gak gitu murah sih

    ReplyDelete
  8. AC sanyo yang bagus mahhh.desainnya bagus coy... Jangan ditanya soal dingin jugaaa haaha 1/2 pk untuk kamar gua udh buat gue semriwingann gannn mantap lah sanyo apalagi dayavlistriknya coy hemat cuma 330 watt.

    ReplyDelete
  9. AC Daikin emang paling bagus untuk sekarang ini, lagi pula harga bersaing lah jika melihat kualitas yang lebih baik, hemat bagnet pula listriknya..

    ReplyDelete
  10. Ane mau beli ac tapi bingung. low watt yg bagus merk apa ya ?

    ReplyDelete
  11. ane beli ac akari.. sepertinya bermasalah dengan tegangan listrik dirumah turun.. jadi dia kedap kedip pada sensornya, kondisi mati (remote gag berfungsi dimatikan manual jg gak bisa) sulusinya gimana ya supaya Acx g kedip-kedip lagi? apakah ada solusi pakai apa gitu? maklum g ngerti kelistrikan.. (mohon jgn dibully y 😁)

    ReplyDelete
  12. saya bru beli ac tcl 1/2 pk,3jt sxlian pemasangan mahal g ya,kt yg jual kl buat ruangan bgusan tcl,y sy beli trus bagus g sih ac tcl itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus sekarang ac tcl nya awet atau gak?

      Delete
  13. Makin mahal makin bagus hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Meningkatkan Kinerja Ion Plasmacluster

Bener Gak Sih AC Buatan China Itu Gak Awet...?